Menu Click to open Menus
Home » Lokal » 285 Personil Gabungan Diturunkan, Amankan Operasi Ramadnya 2017.

285 Personil Gabungan Diturunkan, Amankan Operasi Ramadnya 2017.

(2029 Views) Juni 19, 2017 3:12 pm | Published by | 308 Comments

 

Sangatta – Sebanyak 285  Personil siap dikerahkan untuk menjaga keamanan berlalu lintas menjelang libur lebaran Idul Fitri 1438 H. Pagi tadi, Senin (19/6/17) di halaman Polres Kutim, Kepolisian Resort Kutai Timur menggelar Apel Pasukan Pengamanan Lebaran dan Hari Raya ( Operasi Ramadnya) 2017.

Apel Gelar Pasukan tersebut diikuti  TNI-POLRI dan Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kutai Timur, Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan, Basarnas Kutai Timur, Sentra Komunikasi (Senkom) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kutai Timur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menekankan tiga hal, Pertama dukung dan awasi agar terjaganya harga pangan selama bulan puasa dan mendekati lebaran, kedua terus tingkatkan Kamtibmas dan yang ketiga jaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik.

Ditemui awak media usai apel tersebut, Kapolres AKBP Rino Eko mengatakan Operasi Ramadnya Tahun 2017 kali ini, sebanyak 285 personil gabungan, diterjunkan untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. Jumlah tersebut terdiri dari unsur TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Basarnas, Senkom dan PMI.

Lebih lanjut, Rino menjelaskan 285 personil tersebut, dibagi dan  ditempatkan pada 3 Pos Pelayanan, yang berada di Simpang Perdau, Simpang Pendidikan dan Simpang Bontang. Selain itu, juga ada 3 Pos Pengamanan, yang terletak di Pantai Teluk Lombok, Pantai Kenyamukan dan Pantai Sekrat.

Insert : Kapolres Kutim, AKBP Rino Eko

Lebih jauh, Rino Eko mengatakan Pemerintah telah memberikan libur yang panjang, untuk itu agar masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik agar pelan-pelan​ dijalan tidak terburu-buru, selalu utamakan keselamatan dan patuhi rambu-rambu lalulintas. Selain itu, Kapolres Kutim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, sebelum melaksanakan​ mudik pastikan rumah dalam kondisi aman, khususnya listrik, kemudian laporkan dan titipkan rumah kepada RT atau RW setempat atau pada pos keamanan terdekat.

Voice Report : Reporter Wak Hedir

Categorised in:

No comment for 285 Personil Gabungan Diturunkan, Amankan Operasi Ramadnya 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.