Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa, Tersangkut Keramba 1,5 Km Dari TKP

Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa, Tersangkut Keramba 1,5 Km Dari TKP

(6218 Views) Desember 11, 2016 8:06 pm | Published by | 1 Comment

aSangatta – Abu bakar, remaja 20 tahun yang hanyut saat mandi di sungai Sangatta pada kamis lalu, akhirnya ditemukan tim gabungan dalam keadaan tak bernyawa, yang tersangkut di keramba milik warga, pada minggu pagi. Yang berjarak 1,5 km dari lokasi korban tenggelam.

Begitu mendapat laporan warga bahwa ada mayat mengapung di bagian hilir sungai sangatta, tepatnya di jalan APT Pranoto Sangatta Utara. Meski hujan, tim gabungan menggunakan perahu karet menuju jembatan Kampung Kajang. Sampainya di TKP, tim memastikan mayat yang mengapung dalam keadaan terungkup tersebut merupakan Abu Bakar, remaja yang 4 hari terakhir dicari lantaran terseret arus dan tenggelam.

Menurut keterangan Fatimah yang pertama kali melihat menuturkan, pada awalnya hanya ingin menyalakan air, lantaran diduga tersumbat maka yang bersangkutan mengecek ke belakang rumah. Lantaran kaget ada sosok yang mencurigakan, wanita 50 tahun ini pun memanggil orang disekitarnya, untuk memastikan.

Insert : Fatimah Saksi Mata

Lantaran Ambulance tak kunjung datang, serta bibir sungai ke jalan raya cukup terjal dan licin. Maka jenazah dibawa ke posko gabungan di dekat penyebrangan ponton jalan Gajah Mada Sangatta Lama, yang berjarak sekitar 1,5 km menggunakan perahu karet. Dari pantauan fisik dilapangan, kodisi jenazah telah kembung disertai dengan sedikit bau, untuk seluruh pakaian dan celana masih lengkap.

Menurut keterangan Sertu Baharuddin, selaku Ketua Tim Gabungan menuturkan, atas permintaan pihak keluarga. Jenazah tidak dibawa kerumah sakit, namun langsung kerumah duka Di Dusun Gunung Teknik Mesabang hulu RT 5 Sangatta Selatan. Pasca ditemukannya jenazah, seluruh Tim Gabungan dari Pos SAR Sangatta, TNI-POLRI, PMI dan PMK Kutim serta Tagana membantu keluarga dalam persiapan pemakaman.

Insert : Sertu Baharuddin Ketua Tim Gabungan

Sertu Baharuddin menambahkan, meski ruamh duka diwarnai isak tangis, namun seluruh keluarga telah tabah menerima. Setelah korban dimakamkan, akan dilakukan pembubaran Tim Gabungan.

Categorised in:

1 Komentar for Abu Bakar Ditemukan Tak Bernyawa, Tersangkut Keramba 1,5 Km Dari TKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.