Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Agus Ridwan : DPRD Kutim Dukung Percepatan Pembangunan Kek Mbtk Melalui Perda Kutim

Agus Ridwan : DPRD Kutim Dukung Percepatan Pembangunan Kek Mbtk Melalui Perda Kutim

(136 Views) November 18, 2017 11:35 am | Published by | No comment

Meski pembangunan kawasan ekonomi khusus (kek) kipi maloy kini sudah menjadi salah satu program nasional, namun pemerintah kabupaten kutai timur juga diharapkan ikut ambil bagian dalam upaya percepatan pembangunan kawasan kipi maloy. Karenanya dprd kutai timur sangat mendukung  usulan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang pembentukan kelembagaan administrator kawasan ekonomi khusus (kek) maloy batota dan trans kalimantan (mbtk), oleh pemerintah kutai timur. Hal ini diungkapkan salah satu anggota dprd kutim, agusriansyah ridwan.

Menurut politisi partai keadilan sejahtera (PKS) ini, pentingnya keberadaan perda kek mbtk, sebagai upaya dari pemkab kutim untuk bisa melakukan akselerasi perencanaan pembangunan serta membantu percepatan pembangunan di kawasan kipi maloy.

Lanjut putra daerah kecamatan sangkulirang ini, saat ini mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten mengambil masing-masing peranan penting dalam upaya percepatan pembangunan kawasan kipi maloy, batota dan trans kalimantan. Dengan adanya perda pembentukan kelembagaan administrator kek mbtk, maka kawasan maloy yang juga masuk dalam bagian rencana tata ruang dan wilayah (rtrw) kutai timur, bisa dengan maksimal dikelola oleh pemkab kutim. Sehingga nanti baik dalam perencanaan penganggaran dan keuangan yang dilakukan pemkab kutim terkait kegiatan di kek mbtk, bisa memiliki dasar hukum kuat. Hal ini karena bukan hanya pemkab kutim saja yang memiliki bagian dalam pembangunan kawasan kipi maloy, namun pemerintah provinsi dan pusat juga dipastikan akan ambil peranan masing-masing. Sehingga nantinya tidak akan ada tumpang tindih kewenangan dan langkah kebijakan antara pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat.

Voice : Wulandari – dukung perda administrator kek mbtk

 

Categorised in:

No comment for Agus Ridwan : DPRD Kutim Dukung Percepatan Pembangunan Kek Mbtk Melalui Perda Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.