Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Bentuk Tim Terpadu, Perizinan THM dan Miras Lebih Diperketat

Bentuk Tim Terpadu, Perizinan THM dan Miras Lebih Diperketat

(24329 Views) September 7, 2015 8:59 am | Published by | 262 Comments
Sangatta.Pemkab Kutai Timur akan memperketat perizinan Tempat Hiburan Malam (THM), baik Pub maupun Karaoke. Pengetatan ini didasari Peraturan Bupati (Perbup) Kutim Tahun 2013 terkait larangan dan penutupan lokalisasi dan prostitusi yang ada di wilayah Kutai Timur.
Kepala Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Penanaman Modal Daerah (BPTSPPMD) Kutai Timur melalui Kabid Pelayanan Perizinan Alwie Dulhasyim, mengatakan bahwa Pemkab Kutim kini akan lebih memperketat pemberian izin TMH, Pub dan Karaoke yang ada di Kutai Timur.
Didampingi Kasubbid Perizinan M Nur, dijelaskan bahwa kini ada 15 THM yang memiliki izin gangguan (HO). Dari 15 THM ini, sebagian besar kini sudah habis masa berlaku izinnya dan sedang melakukan proses perpanjangan izin. Sementara itu, Pemkab Kutim kini juga sedang menggodok pembentukan Tim Terpadu Perizinan yang melibatkan Disperindag, BPTSPPMD, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya.
Khusus bagi Perizinan THM dan Miras yang diajukan, harus mendapatkan rekomendasi dari tim terpadu ini. Sehingga jika ada salah satu tim tidak memberikan rekomendasi maka perizinan tidak dapat diterbitkan.
(voice)
Lebih jauh dikatakan, penertiban dan pengetatan pemberian izin ini dilakukan  untuk mencegah penyebaran prostitusi illegal di Kutai Timur pada umumnya dan Kota Sangatta pada khususnya yang merupakan imbas dari penutupan lokalisasi kampung kajang, Sangatta Selatan.

 

Categorised in:

No comment for Bentuk Tim Terpadu, Perizinan THM dan Miras Lebih Diperketat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.