Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Ismunandar, Resmikan Program Kampung Percontohan di Tiga RT, Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan

Bupati Ismunandar, Resmikan Program Kampung Percontohan di Tiga RT, Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan

(470 Views) Desember 5, 2017 2:21 pm | Published by | No comment

Sangatta – Program Kampung Percontohan yang merupakan kerja bersama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, dengan pihak Stake Holder, melalui forum Corporate Social Responsibility (CSR), dalam upaya Penataan Kawasan Dan Lingkungan Pemukiman Warga Pedesaan dan Perkotaan di Kutim. Senin (4/12/17), diresmikan Bupati Kutim, Ismunandar.

Sebagai langkah awal, dua Kecamatan yang menjadi pilot projek program kampung percontohan, tahun ini adalah pemukiman warga yang berada di jalan Antasari RT 09 Kecamatan Sangatta Utara, menjadi wilayah pertama, masuk dalam program penataan kawasan dan pemukiman warga. Sementara untuk Kecamatan Sangatta Selatan, menjadi percontohan yaitu pemukiman warga yang berada di jalan Santai RT 01 dan Jalan Margo Rukun RT 02 Kecamatan Sangatta Selatan.

Menurut Ismunandar, meski tahun ini hanya ada 3 kawasan yang menjadi percontohan dalam Program Penataan Kawasan Dan Lingkungan Pemukiman, namun Ia berharap, pada tahun-tahun berikutnya, setiap kecamatan di kutim akan terus bertumbuh kampung-kampung percontohan,  yang telah ditata kawasan dan pemukimannya.

Ismunandar berharap, melalui peresmian kampung percontohan di jalan Antasari Kecamatan Sangatta Utara, serta di Jalan Santai Dan Jalan Margo Rukun Kecamatan Sangatta Selatan kali ini, masyarakat bisa melakukan studi tiru ke tiga lokasi tersebut.

Studi tiru dimaksudkan adalah masyarakat bisa mencontoh, terkait bagaimana penataan kawasan dan lingkungan di pemukiman masing-masing. Mulai dari bagaimana membangun dan mengelola bank sampah hingga menjaga keasrian serta kebersihan lingkungan.

Voice Reporter : Wak Hedir

 

Categorised in:

No comment for Bupati Ismunandar, Resmikan Program Kampung Percontohan di Tiga RT, Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.