Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bupati Pastikan Beri Sanksi Pada Oknum Pemotong Insentif Guru, Jika Terbukti Benar

Bupati Pastikan Beri Sanksi Pada Oknum Pemotong Insentif Guru, Jika Terbukti Benar

(1597 Views) Desember 4, 2017 4:39 pm | Published by | 1 Comment

Bupati Kutai Timur, Ismunandar dan Wabup, Kasmidi Bulang pada HUT PGRI ke 72 dan Hari Guru Nasional

Sangatta – Pada peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia 72 dan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Kutai Timur, Senin, 4 Desember, Bupati Kutai Timur, Ismunandar menyampaikan, akan memberi sanksi kepada Oknum yang melakukan pemotongan insentif guru. Sebelumnya Ismu menyampaikan adanya aduan dari guru yang berstatus tenaga kerja kontrak daerah (TK2D), kepada badan legislative, DPRD Kutai Timur, mengenai adanya pemotongan insentif mereka, yang hanya diterima sebesar empat ratus lima puluh ribu rupiah.

Ismu mengatakan, setelah mengetahui adanya laporan tersebut, dirinya langsung memerintahkan Sekretaris Daerah(Sekda) Pemkab Kutai Timur, untuk melakukan pengecekan, jika terbukti benar, maka langsung akan diberikan sanksi kepada oknum tersebut. Namun jika tidak terbukti, maka yang menyampaikan hal tersebut harus bertanggung jawab terhadap ucapannya.

Selain itu, Ismu menyayangkan guru yang langsung menyampaikan aspirasinya kepada lembaga legislativ, karena menurutnya sudah ada berbagai persatuan guru di Kutai Timur yang dapat mewakili mereka untuk menyampaikan aspirasi mereka, harusnya sebelum menyampaikan ke lembaga legislative, sebaiknya disampaikan terlebih dahulu kepada Pemerintah, karena sesuai dengan mekanisme yang benar.  Penyampaian aspirasi guru bisa disampaikan kepada organisasi mereka, kemudian dari organisasi tersebutlah yang menyampaikan kepada Asisten, Sekretaris Daerah maupun langsung kepada Bupati. Ismu menegaskan, bukan tidak diijinkan untuk melaporkan langsung ke legislative tetapi hal tersebut sebaiknya dilakukan jika sudah tidak ada jalan keluar.

Ismu juga menyampaikan, upaya meningkatkan kesejahteraan guru terus dilakukan di Kutai Timur, baik untuk pemberian Surat Keterangan (SK) kepada lebih dari seribu guru yang berstatus honor maupun pemberian insentif pada guru yang mendapat perhatian lebih dari pemerintah.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

1 Komentar for Bupati Pastikan Beri Sanksi Pada Oknum Pemotong Insentif Guru, Jika Terbukti Benar

  • sandi berkata:

    Semoga aja bisa ketemu solusi permasalahannya, semangat buat guru tingkat sd dan smp dapat lagi insentifnya, yg tingkat SMA gigit jari aja lagi(terima tiga ratus ribu aja terus)…hehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.