Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Bupati : Pemkab Kutim Terus Lakukan Upaya-Upaya Peningkatan Pembangunan Di Kutim

Bupati : Pemkab Kutim Terus Lakukan Upaya-Upaya Peningkatan Pembangunan Di Kutim

(77 Views) Oktober 11, 2017 1:26 pm | Published by | No comment

 

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, dalam rangka memperbaiki konektifitas wilayah, bertekad terus meningkatkan panjang dan kualitas jaringan jalan, melalui pembangunan dengan skema tahun jamak (multiyear), yang sudah mendapat dukungan dan persetujuan dari legeslatif. Demikian disampaikan Bupati Kutai Timur, Ismunandar pada Rapat Paripurna Istimewa I, Selasa  (10/10/14) diruang Sidang Utama DPRD Kutim.

Dalam Pidatonya, Ismu mengatakan perbaikan konektifitas wilayah merupakan Pembangunan tersebut menjadi sangat  penting dan bersifat Top Priority karena memiliki multi player effect  terhadap perekonomian Kabupaten Kutai Timur.

Selanjutnya dalam rangka percepatan kebutuhan listrik, diseluruh wilayah Kabupaten Kutai Timur, Pemkab Kutim telah melakukan upaya-upaya yang sudah membawa keberhasilan, antara lain, sudah terkoneksinya Listrik Kota Sangatta dengan Sistem Mahakam yang akan diperkuat dengan pembangunan jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM). Sudah berjalan kerjasama antara PLN dengan beberapa perusahaan dalam hal ini pemanfaatan Acces Power untuk melayani masyarakat yang dekat dengan Perusahaan. Sudah terbangunnya PLTU Mulut tambang sebesar 2×100 MW di Telen, dan pembangunan Solar Cell Komunal di Desa-Desa yang terisolir.

Lebih lanjut, Ismu mengungkapkan dalam hal pembangunan Agribisnis dan Agroindustri, khususnya pada komoditas Kelapa Sawit, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bertekad turut melakukan percepatan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Maloy batota Trans Kalimantan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur, Pemerintah dan semua lintas pemangku kepentingan.

Sedangkan dalam upaya memunculkan komoditas unggulan lainnya, salah satu sedang dikembangkan agribisnis ubi kayu atau singkong dengan melibatkan masyarakat petani, perusda dan perusahaan pengelola makanan nasional.

Untuk menjaga kinerja penyelenggara pemerintahan, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur berupaya menjaga atau meningkatkan kesejahteraan pegawai dengan tetap memberikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kutai Timur.

Insert : Bupati

 

Categorised in:

No comment for Bupati : Pemkab Kutim Terus Lakukan Upaya-Upaya Peningkatan Pembangunan Di Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.