Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 72 Di Kutim

Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 72 Di Kutim

(408 Views) Oktober 5, 2017 6:18 pm | Published by | No comment

Sangatta– Bertindak sebagai Inspentur Upacara, Bupati Kutai Timur, Ismunandar memimpin upacara peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 72. Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kutai Timur, Kamis, 5 Oktober, Upacara Peringatan Hut TNI tersebut diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Ismunandar dengan menggunakan mobil Jeep. Sebanyak dua puluh pleton pasukan upacara mengikuti Upacara HUT TNI tersebut.

Sebelum membacakan amanat Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmayanto, Ismunandar menyematkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada tiga Prajurit TNI di Kutai Timur.

Dalam Amanat Jendral Gatot Nurmayanto, yang dibacakan ismunandar menyebutkan bahwa peringatan HUT TNI ke 72 Tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan parade defile dan demonstrasi atraktif kemampuan prajurit dan alutista TNI. Hal tersebut sebagai pertanggung jawaban TNI kepada Panglima Tertinggi Presiden dan Rakyat Indonesia tentang kesiapan alutista TNI dan performa prajurit TNI. Lebih lanjut, pelaksanaan parade defile juga diharapkan dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0909 Sangatta, Letkol Inf. Setyo Wibowo mengatakan, di HUT TNI Ke 72 ini dirinya berharap TNI, khususnya Kodim 0909 Sangatta dapat meneruskan apa yang sudah dilakukan TNI selama ini dan akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, terus bergotongroyong bersama masyarakat. Bersama masyarakat TNI Kuat, tanpa masyarakat TNI bukan apa-apa.

Upacara ditutup dengan parade defile yang terdiri dari prajurit Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta dan Polres Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

Categorised in:

No comment for Bupati Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 72 Di Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.