Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Encek : Akselarasi Program-Proram PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK

Encek : Akselarasi Program-Proram PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK

(170 Views) Mei 17, 2017 4:42 pm | Published by | No comment

Wakil Ketua II DPRD Kutim, Encek U.R Firgasi yang juga Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur

Sangatta – Peluncuran Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XIV dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-45 di Kabupaten Kutai Timur tahun 2017, digelar di halaman Kantor Camat Sangatta Utara, Rabu (17/5/17).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. Hadir pada kesempatan itu, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran, Wakil Ketua II DPRD Kutim, Encek U.R Firgasi yang juga Ketua Umum Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Provinsi Kaltim, Meliana, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kabupaten Kutai Timur, Mugeni,  para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Lingkungan Pemerintahan Kutim dan para Camat.

Peringatan HKG-PKK ke-45, mengusung tema “Dengan HKG PKK ke-45 tahun 2017 Kita Lakukan Akselarasi Program-Program PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK”.

Pada kesempatan itu, Ketua PKK Kutim, Encek U.R Firgasi mengatakan, tema tersebut mengandung makna bahwa melalui makna momentum peringatan HKG diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK.

Dia menambahkan, alasan perlunya akselerasi atau percepatan program didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini, mereka melaksanakan 10 program pokok PKK secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas. Padahal perkembangan program masyarakat maupun program Pemerintah pada dewasa ini, berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi.

Maka dirinya berharap, agar PKK Kutim, tidak terbelenggu pada rutinitas program, sehingga tidak pernah beranjak progresnya. Karena sesungguhnya dari 10 program pokok PKK tersebut, ada program prioritas dan  unggulannya, serta tidak menutup kemungkinan juga ada program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah.

Untuk itu, dirinya selalu mendorong, setiap daerah agar senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan potensi dan kebutuhan masing-masing daerah.

Voice : Reporter Wak Hedir

Categorised in:

No comment for Encek : Akselarasi Program-Proram PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.