Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Gelar Uji Kompetensi, BKPP Kutim Siapkan Posisi Fungsional Bagi Pejabat

Gelar Uji Kompetensi, BKPP Kutim Siapkan Posisi Fungsional Bagi Pejabat

(156 Views) November 22, 2017 4:22 pm | Published by | No comment

Pemerintah kabupaten kutai timur kini tengah menyiapkan posisi jabatan fungsional dan pengawas pemerintah daerah bagi para pejabat. Namun demikian, untuk bisa menduduki jabatan fungsional tersebut, mereka harus mengikuti uji kompetensi yang akan dilaksanakan badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (bkpp) kutai timur.

Menurut kepala bkpp kutim, zainuddin aspan, dari beberapa kali proses mutasi yang sudah dilaksanakan pemkab kutim tahun ini, masih menyisakan pejabat yang sebelumnya menduduki jabatan struktural,  kemudian tidak mendapat posisi pada jabatan struktural lagi.  Maka bkpp kutim berencana akan menggelar uji kompetensi bagi para pejabat agar bisa menduduki posisi sebagai pejabat fungsional.

Lanjut zainuddin, uji kompetensi yang nantinya akan melibatkan kementrian dalam negeri,  badan kepegawaian nasional (bkn), dan badan pemberdayaan sumber daya manusia sebagai tim pengujinya, akan menguji dan menilai para pejabat, terkait kelayakan untuk menduduki jabatan fungsional. Jika dinyatakan lulus uji kompetensi, maka selain menduduki jabatan fungsional, nantinya mereka juga mendapatkan pengakuan berupa sertifikasi sebagai tenaga fungsional pengawas pemerintah daerah. Namun jika tidak lolos maka kemungkinan besar akan tetap berstatus non job.

Ditambahkan zainuddin, nantinya sebelum melaksanakan uji kompetensi bagi pejabat fungsional, tim penguji akan datang jauh-jauh hari ke sangatta untuk memanggil dan mewawancarai setiap pns yang berminat mengikuti inpassing menjadi pejabat fungsional, sebagaimana yang sudah diatur dalam undang-undang aparatur sipil negara (asn). Sementara itu, pelaksanaan uji kompetensi bagi jabatan fungsional ini ditargetkan bisa terlaksana sebelum akhir desember tahun ini.

Voice : Mike Trigunawati – uji kompetensi fungsional

 

Categorised in:

No comment for Gelar Uji Kompetensi, BKPP Kutim Siapkan Posisi Fungsional Bagi Pejabat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.