Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Genjot Peningkatan Pajak, PMPTSP Teken MOU Dengan KPP-Bontang

Genjot Peningkatan Pajak, PMPTSP Teken MOU Dengan KPP-Bontang

(118 Views) Desember 20, 2017 5:12 pm | Published by | No comment

Sangatta – Demi mengoptimalkan penerimaan pajak, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Kutai Timur sepakat menjalin kerjasama dengan Kantor Pajak Pratama (KPP) Bontang.

Kerjasama yang dituangkan dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU), tentang Penyelenggaraan Konfirmasi Status Wajib Pajak Di Kutai Timur, berlangsung di Ruang Rapat Kantor PTSP Kutai Timur, Rabu, 20 Desember. Penandatanganan MoU, dilaksanakan oleh Kepala PMPTSP Kutai Timur, Darmawansyah Dan Kepala KPP Bontang, Muhammad Herijanto W Utomo.

Heriyanto mengatakan, kerjasama ini dilaksanakan untuk membantu percepatan pelayanan wajib pajak agar dokumen dalam bentuk kertas menjadi lebih sedikit dan dirubah menggunakan sistem online sehingga lebih efektif dan efisien. Kerjasama ini juga diharapkan dapat membantu mendorong peningkatan pendapatan daerah.

Lebih lanjut Heriyanto menambahkan, KPP sebisa mungkin dapat membatu instansi lain, tidak hanya mencari peluang peningkatan pendapatan APBN namun sedapat mungkin data yang dimiliki KPP dapat dimanfaatkan daerah, untuk menggali pendapatan daerah. Demikian juga sebaliknya, data yang dimiliki daerah, juga dapat meningkatkan pendapatan Negara.

Sementara menurut Kepala Dinas PMPTSP Kutai Timur melalui Kepala Bidang Perizinan, Saiful Anwar mengatakan, kerjasama ini akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap pergerakan ekonomi sehingga PMPTSP Kutai Timur menyambut baik kerjasama tersebut. Nantinya setelah penandatanganan MoU, KPP Bontang akan langsung memberikan pembekalan dan pelatihan kepada staff PMPTSP Kutai Timur yang akan bertugas untuk mengoperasikan sistem pelaksanaan pajak tersebut.

Dengan adanya MOU, mempermudah Kordinasi antara PMPTSP dan KPP Bontang dalam pelaksanaan program.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Genjot Peningkatan Pajak, PMPTSP Teken MOU Dengan KPP-Bontang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.