Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Guru dan Petugas Pos Yandu Ikuti Sosialisasi Penanganan Difteri

Guru dan Petugas Pos Yandu Ikuti Sosialisasi Penanganan Difteri

(185 Views) Januari 10, 2018 3:07 pm | Published by | No comment

Sangatta– Ratusan guru dari tingkat Paud sampai SMA serta para petugas Pos Yandu se Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan, mengikuti sosialisasi Penanganan KLB Difteri. Digelar Dinas Kesahatan (Dinkes) Kutai Timur di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Rabu, 10 Januari, sosialisasi dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para guru dan petugas pos yandu mengenai penyakit difteri.

Usai pelaksanakaan sosialisasi penanganan KLB Difteri, Dinkes Kutai Timur akan melanjutkan dengan pelaksanaan imunisasi massal yang dilaksanakan secara bertahap, pada tahap awal imunisasi akan dilaksanakan pada 15-31 Januari, di Sekolah-sekolah dan pos yandu di dua kecamatan tersebut.

Menurut Kepala Dinkes Kutai Timur, Bahrani Hasanah yang membuka sosialisasi tersebut mengatakan, pencegahan penyakit difteri adalah dengan pemberian imuninasasi massal, seharusnya imunisasi diberikan di seluruh kecamatan di Kutai Timur, namun karena kejadian masih di Sangatta Utara, maka imunisasi diberikan di kecamatan tersebut, termasuk Kecamatan Sangatta Selatan karena letaknya berdampingan. harapannya jika sudah diberikan imunisasi di dua kecamatan tersebut maka difteri tidak akan menyebar di kecamatan lain.

Dalam sosialisasi, peserta diberikan materi mengenai Klasifikasi Difteri, Perjalanan Penyakit Difteri, Gejala klinis, dan kompliksi difteri, penanggulangan, serta kejadian ikutan yang terjadi pasca imunisasi defteri, nantinya para peserta diharapkan dapat mensosialisasikan kembali kepada para murid dan juga para ibu yang mendatangi pos yandu.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Guru dan Petugas Pos Yandu Ikuti Sosialisasi Penanganan Difteri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.