Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Guru SD Pemalsu KTP-EL Diamankan Polisi

Guru SD Pemalsu KTP-EL Diamankan Polisi

(300 Views) September 28, 2017 7:34 am | Published by | No comment

Sangatta – Aduan masyarakat mengenai pemalsuan KTP-El beberapa waktu Lalu akhirnya terungkap dengan tertangkapnya BN, seorang Guru SD berstatus tenaga kerja kontrak daerah, yang diketahui memalsukan dokumen tersebut. BN yang merupakan warga Desa Tepian Indah Sepaso, Bengalon tertangkap pada Rabu, 27 September sekitar Jam 1 dini hari, di Jalan poros wahau desa Rawa indah.
Guru Berusia 41 tahun tersebut, mengakui melakukan pemalsuan berbagai dokumen, tidak hanya KTp-El namun berbagai dokumen lainnya yakni kartu keluarga, sim maupun izasah, menurutnya dokumen yang dibuatnya dipesan hanya untuk kebutuhan pekerjaan diperusahaan sawit.
Menurut Kasat Reskrim Polres Kutai Timur, AKP Andika Darma Sena, mengatakan,dari pengakuan tersangka BN, dia sudah melakukan kegiatan pemalsuan dokumen sejak 2016 lalu, dengan berbekal printer sederhana. Sasarannya adalah orang-orang yang akan melamar kerja di perusahaan sawit, namun untuk keterangan lebih lanjut Polres Kutai Timur masih dalam proses pengembangan.
Pada penangkapan tersebut ikut disita satu buah laptop, satu buah printer dan puluhan dokumen palsu yang Sudan dicetak.

Categorised in: ,

No comment for Guru SD Pemalsu KTP-EL Diamankan Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.