Menu Click to open Menus
Home » Lokal » HUT Kutim 18 Bakal Dimeriahkan Dengan Atraksi Terjun Payung

HUT Kutim 18 Bakal Dimeriahkan Dengan Atraksi Terjun Payung

(95 Views) Oktober 9, 2017 6:01 pm | Published by | No comment

Sangatta – Dalam rangka menyemarakkan hari Jadi Kabupaten Kutai Timur ke 18 tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur,  akan melaksanakan upacara Peringatan HUT Kutim di Lapangan Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta, pada  Kamis (12/10/17).

Usai Upacara Peringatan HUT Kutim, sebanyak 18 anggota Batalyon Taifib 1 Marinir Surabaya, akan melakukan atraksi terjun payung di udara Sangatta. Atraksi tersebut akan dipimpin Komandan Batalyon Taifib 1 Marinir Mayor Marinir Alim Firdaus ini, kata Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, sebagai persembahan jajaran TNI-AL kepada Pemkab dan masyarakat Kutim.

Danlanal Sangatta Mulyan Buadiarta, melalui Pasintel Lanal Sangatta, Kapten Marinir Rocky menjelaskan, aksi terjun bebas yang direncanakan dari ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut tersebut, menggunakan pesawat TNI-Al jenis Cassa U 615.

Menurut Kapten Rocky, Lanal Sangatta terutama TNI-AL senang bisa ikut menyemarakkan HUT Kutim. Rocky berharap, aksi terjun payung nanti berjalan lancar dan cuaca cerah sehingga masyarakat bisa menyaksikan langsung dengan mudah para prajurit TNI-AL beraksi.

Dia menambahkan, para penerjun payung tersebut, tiba di Bandara Tanjung Bara hari ini, kemudian melakukan orientasi lapangan. Selanjutnya pada Selasa dan Rabu, akan melaksanakan Gladi bersih. Untuk masyarakat yang ingin nonton atraksi tersebut dipersilahkan.

Untuk Ketahui, Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir merupakan satuan pelaksana yang setara dengan Komando Pelaksana Korps Marinir yang lain di bawah Komando Pasukan Marinir 1 dan bermarkas di Karangpilang, Surabaya Jawa Timur.

Anggota Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir dituntut memiliki kemampuan daya teknik dan taktik serta prosedur dasar kemiliteran perorangan sampai tingkat Kompi atau Detasemen.

Kemudian Kemampuan dalam perencanaan dan pelaksanaan Pengintaian Amfibi pada Operasi Amfibi tingkat BTP dan pengintaian darat pada operasi tempur darat tingkat Batalyon atau Brigade. Selain itu, mampu mengamankan obyek vital serta pengamanan VVIP, tak kalah pentingnya melalukan operasi SAR dan Combat SAR

Categorised in:

No comment for HUT Kutim 18 Bakal Dimeriahkan Dengan Atraksi Terjun Payung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.