Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Jaga Keselamatan di Jalan, Dishub Kutim, Bakal Bagikan Helm di 5 Kecamatan

Jaga Keselamatan di Jalan, Dishub Kutim, Bakal Bagikan Helm di 5 Kecamatan

(87 Views) Desember 6, 2017 5:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Pemerintah Kutai Timur melalui Dinas Perhubungan Kutim, menunjukkan kepeduliannya terhadap keselamatan pengendara motor dengan membagikan helm SNI, kepada anak-anak usia Sekolah, Rabu (6/12/17). Aksi pembagian Helm tersebut, dipimpin langsung Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang bersama Dishub dan Polantas Polres Kutim, di Kawasan Simpang Pendidikan, Jl. Yos sudarso II, Kecamatan Sangatta Utara.

Kepala Dinas Pehubungan Ikhsan Syerpi, melalui Kepala Bidang Darat Dinas Perhubungan Kutim, Failu mengatakan, tahun 2017 ini, Dishub mendapatkan anggaran untuk pengadaan helm. Helm tersebut dibagikan untuk anak-anak usia Sekolah, mulai PAUD hingga SMA. Tahun ini ada lima Kecamatan yang akan dibagikan, yakni di Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Teluk Pandan, Bengalon dan Muara Wahau.  setiap Kecamatan  akan dibagikan 750 Helm. Untuk sementara sudah ada 2 Kecamatan yang dibagikan, yakni di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan.

Dia berharap, melalaui pembagian helm, masyarakat Kutim dapat lebih tertib lagi dalam berlalu lintas dan dapat menjaga keselamatan dijalan, karena menurut pantauan dijalan, hampir 99 persen anak tidak memakai helm. Lebih jauh, ia menghimbau, agar orang tua dapat membelikan anaknya Helm, karena helm sangat penting dipakai untuk melindungi kepala.

Voice Report : Reporter Wak Hedir

 

Categorised in:

No comment for Jaga Keselamatan di Jalan, Dishub Kutim, Bakal Bagikan Helm di 5 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.