Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Jumlah TK2D Bakal dirasionalisasi Tahun 2017

Jumlah TK2D Bakal dirasionalisasi Tahun 2017

(9618 Views) September 26, 2016 4:39 pm | Published by | 233 Comments

irawansyah

Sangatta – Jumlah Tenaga Kontrak Daerah (TK2D) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, tahun 2017 bakal ikut dirasionalisasi. Terutama bagi TK2D yang jarang masuk kantor, tahun depan terancam bakal tidak diperpanjang. Perlu diketahui, sampai saat ini jumlah TK2D dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur berjumlah 5.732 orang.

Plt Sekretaris Daerah Kabupateb Kutai Timur , Irawansyah, ditemui awak media, usai coffee Morning mengatakan bahwa jumlah TK2D perlu dievaluasi kembali, dari jumlah yang ada 5.732 orang akan dikurangi sampai sekitar lima ribu orang saja. Tentunya pengurangan tersebut, dilakukan berdasarkan keaktifan dari TK2D itu sendiri. Selain itu, jumlah TK2D yang ada di lingkungan Pemerintah Kutim, pada tahun 2017 akan disebarkan agar tidak menumpuk jumlahnya pada suatu SKPD. Hal ini terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru .

Voice : Sekretaris Daerah – Irawansyah

Pengurangan jumlah TK2D ini, tentunya untuk mengurangi belanja pegawai yang cukup banyak alokasinya. Untuk belanja Pegawai sendiri setiap tahunnya Pemkab Kutim menyiapkan anggaran belanja langsung sebesar 1,1 triliun.

Categorised in:

No comment for Jumlah TK2D Bakal dirasionalisasi Tahun 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.