Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kepala Dinkes Kutim : Melalui KTR Diharapkan Kebiasaan Merekok Dapat Dikurangi

Kepala Dinkes Kutim : Melalui KTR Diharapkan Kebiasaan Merekok Dapat Dikurangi

(255 Views) Desember 2, 2017 5:53 pm | Published by | No comment

Sangatta – Peraturan Daerah (Perda) nomor 08 tahun 2017, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), terus di Sosialisasikan oleh pemerintah Kutai Timur, melalui Dinas Kesehatan, kepada masyarakat Kutai Timur, baik di Kabupaten hingga ke Kecamatan. Selasa (28/11/17), Dinas Kesehatan Kutim, kembali menggelar Sosialisasi Perda Nomor 08 tahun 2017, di Gedung Wanita Bukit Pelangi Sangatta. Kegiatan tersebut dihadiri, Asiten Pemkesra Kutim, Mugeni, Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani, Para Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Kutim (SKPD) di Lingkungan Pemkab Kutim, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kutim, dr. Bahrani mengatakan selain untuk mengatur Kawasan Tanpa Rokok (KTR), kita ingin menyadarkan masyarakat bahwa, merokok banyak merugikan, baik buat kesehatan  diri sendiri, orang  lain, bahkan bagi keluarga sendiri.

Dirinya menuturkan, banyak dampak yang harus dialami oleh keluarga karena rokok, misalnya saja anak-anak tidak bisa minum susu, karena uang yang seharusnya untuk membeli susu, dipakai untuk membeli  rokok. Disamping itu rokok juga bisa mendatangkan banyak penyakit bagi tubuh.

Oleh sebab itu, Dia berharap melalui Perda KTR tersebut, secara perlahan dapat mengurangi kebiasaan merokok, sehingga hidup bisa lebih sehat.

 

Categorised in:

No comment for Kepala Dinkes Kutim : Melalui KTR Diharapkan Kebiasaan Merekok Dapat Dikurangi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.