Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Konsuil : SLO Bukan 1 Juta, Tapi Hanya 85 Ribu

Konsuil : SLO Bukan 1 Juta, Tapi Hanya 85 Ribu

(6938 Views) Oktober 26, 2016 9:37 pm | Published by | 41 Comments

img_20161024_201206

Gambar SLO terbitan Konsuil

Sangatta (26/10), Sebagai salah satu penerbit SLO (Sertifikat Laik Operasi) instalasi listrik sebagai syarat untuk mendapatkan sambungan jaringan listrik PLN, PT Konsuil membantah keras adanya kabar yang beredar di masyarakat Sangatta yang menyatakan biaya pengurusan SLO untuk instalasi listrik daya 1300va mencapai 1 Juta bahkan ada yang sampai 1 Setengah Juta Rupiah. Sebelumnya diberitakan rpdkutim.com, bahwa telah jamak diketahui masyarakat Sangatta bahwa biaya untuk mengurus SLO daya 1300va adalah sebesar 1 Juta Rupiah.

Menurut J. Martin, Sekertaris Konsuil Pusat, biaya untuk mendapatkan SLO daya 1300va hanya sebesar 85 Ribu Rupiah berlaku seluruh Indonesia dan sudah termasuk biaya perjalanan dari petugas Konsuil ke rumah konsumen, jadi tidak ada tambahan biaya lagi. Karena itu, pihaknya menghimbau masyarakat untuk melaporkan kepada Konsuil apabila menemukan petugas dari Konsuil yang meminta bayaran melebihi tarif yang telah ditentukan, dan juga agar mengurus SLO langsung tanpa melalui calo melalui perwakilan Konsuil terdekat. Pihaknya juga telah memerintahkan GM Konsuil Kaltim bersama Manager Konsuil Bontang untuk menelusuri kabar tersebut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa hal ini juga akan diteruskan ke Dirjen Ketenagalistrikan dan apabila ada temuan akan ditindaklanjuti oleh PPNS dari kementerian ESDM

voice J. Martin (Sekertaris Konsuil Pusat)

Categorised in:

41 Komentar for Konsuil : SLO Bukan 1 Juta, Tapi Hanya 85 Ribu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.