Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Kuota Haji Kutim Bertambah, 200 Calon Jemaah Haji Berangkat Tahun ini.

Kuota Haji Kutim Bertambah, 200 Calon Jemaah Haji Berangkat Tahun ini.

(422 Views) Mei 12, 2017 12:16 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta –  Penambahan Kuota Haji yang didapat Indonesia pada tahun ini berdampak pada bertambahnya kuota calon jamaah haji di Kutai Timur, pada tahun ini Kutai Timur akan memberangkatkan Jemaah haji sebanyak dua ratus calon Jemaah haji. Jumlah calon jemaah haji regular tahun ini mengalami penambahan sebesar enam koma Sembilan puluh tiga persen dari jumlah kuota awal.

Menurut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur, Ambotang mengatakan Kuota haji Kutai Timur pada tahun ini kembali pada kuota haji pada tahun 2012 lalu yakni sebanyak seratus enam puluh enam Jemaah yang ditambah dengan dua belas orang jamaah termasuk dua orang petugas daerah dengan total seratus tujuh puluh delapan Jemaah. Dua ratus calon Jemaah haji tersebut terdiri dari, laki-laki sebanyak tujuh puluh dua orang dan wanita sebanyak seratus delapan orang.

Untuk pembagian kloter, Kutai Timur bergabung dengan Kutai Barat, Balikpapan dan Bontang yang akan berangkat pada kloter ke empat melalaui embarkasi Balikpapan. Calon jemaaah haji Kutai Timur akan mulai bertolak pada tanggal 1 Agustus menuju Balikpapan dan di Lanjutkan pada keesokan harinya menuju Mina.

Dengan penambahan kuota haji tersebut akan berdampak terhadap daftar tunggu haji regular menjadi lebih pendek.

Voice : Khusnul Khotimah

Categorised in:

1 Komentar for Kuota Haji Kutim Bertambah, 200 Calon Jemaah Haji Berangkat Tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.