Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kutim Dapat Kuota 40 Peserta DIKLAT di ATKPM Medan, Secara Gratis

Kutim Dapat Kuota 40 Peserta DIKLAT di ATKPM Medan, Secara Gratis

(352 Views) Desember 4, 2017 5:59 pm | Published by | No comment

Peserta Calon Diklat, mendengarkan penjelasan dari Kabid Laut, Fauzi Kasi Angkutan Keselamatan Udara, Mega Pujiyanti di Aula Dishub Kutim

Sangatta – Untuk mendukung program pemerintah sesuai dengan intruksi presiden Republik Indonesia nomor 9 tahun 2016, Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM), dalam rangka pemberdayaan usia produktif bagi masyarakat yang potensial, tetapi kurang mampu secara ekonomi, maka dipandang perlu diselenggarakan DIKLAT berbasis kompetensi, yang  sesuai kebutuhan lapangan pekerjaan dan Kementrian Perhubungan melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Kementrian perhubungan melalui masyarakat umum, untuk dididik dan dilatih dalam memperoleh keterampilan kompetensi sesuai dibidangnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Seksi Angkutan Keselamatan Udara, Bidang Udara, Dinas Perhubungan Kutim, Mega Pujiyanti mengatakan, bahwa Dinas Perhubungan Kutim, melalui Bidang Udara, sejak tahun 2016 telah menyampaikan usulannya untuk mengikuti DIKLAT di Akademi Tehnik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan.

Dia menambahkan, dengan beberapa Kabupaten/Kota lainnya, akhirnya tahun ini usulan dari Kutim disetujui. Untuk kuota peserta, Kutim disetujui 40 orang untuk mengikuti DIKLAT pada bulan Februari 2018 mendatang. Adapun DIKLAT yang akan diikuti, diantaranya Bidang Basic Avsec, Marshaller, dan Basic PKP-PK.

Insert : Mega Pujiyanti

 

Untuk diketahui, peminat DIKLAT tersebut, hampir sudah mencukupi kuota yang disediakan, Senin (4/12/17) siang, bertempat Aula Dishub Kutim calon peserta Diklat  diberikan penjelasan terkait pelaksanaan DIKLAT tersebut, dari Kepala Bidang Laut Fauzi, Kepala Seksi Angkutan Keselamatan, Bidang Udara Dishub, Mega Pujiyanti, Koordinator Lapangan Bidang LLAJ Dishub, Syaharuddin.

 

Categorised in:

No comment for Kutim Dapat Kuota 40 Peserta DIKLAT di ATKPM Medan, Secara Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.