Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Kutim Raih Rekor MURI Peserta Tari Jepen Terbanyak, Yakni 4.576 Peserta

Kutim Raih Rekor MURI Peserta Tari Jepen Terbanyak, Yakni 4.576 Peserta

(224 Views) Oktober 12, 2017 7:45 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kabupaten Kutai Timur, kembali mendapatkan penghargaan atau piagam dari Museum Rekor Dunia Indonesia, dalam pergelaran Tari Jepen Bengenjoh, dengan peserta terbanyak yaitu 4.576 peserta.

Penghargaan tersebut, disampaikan langsung Eksekutif Manager MURI, Sri Widayati kepada Bupati Kutai Timur, Ismunandar, yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Kutim, Encek U.R Firgasi (istri Bupati), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Mugeni, usai Upacara Peringatan HUT Ke 18 Tahun, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (12/10/17).

Atas pencapaian tersebut, Bupati mengatakan hal ini sebagai upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, untuk memperkenalkan Budaya Pesisir yang ada di Kutai Timur kepada dunia . Disamping telah mendapat Rekor MURI sebelum dengan Peserta Tari Jepen terbanyak 4.160 peserta, pada Januari 2017, di Provinsi Kaltim.

Sementara itu, Eksekutif Manager MURI, Sri Widayati mengatakan Kabupaten Kutai Timur, ditahun-tahun sebelumnya juga telah mendapat Rekor MURI Bakar Ikan terpanjang yakni sepanjang 500 meter pada 2003. Selanjut penanaman pohon terbanyak Wanita pada tahun 2012, Bakar Jagung dengan peserta terbanyak 5000 peserta pada Oktober 2016, Pesera Tari Jepen terbanyak dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kalimantan Timur, Januari 2017 dan kali ini dalam HUT ke 18 Kabupaten Kutai Timur, pergelaran Tari Jepen dengan peserta terbanyak 4.576 peserta.

Untuk diketahui, Tari Jepen tersebut dipersembahkan oleh penari yang terdiri dari unsur Muspida, Penjabat Esselon I,II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Kutim, TNI,POLRI, Pengurus PKK Sekabupaten Kutai Timur beserta anggota, Pengurus dan anggota GOW Sekabupaten Kutai Timur, Pengurus dan anggota Dharma Wanita, ASN dan masyarakat Kabupaten Kutai Timur.

Voice Reporter : wak Hedir

 

Categorised in:

No comment for Kutim Raih Rekor MURI Peserta Tari Jepen Terbanyak, Yakni 4.576 Peserta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.