Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Lanal Sangatta, Bagikan Sembako dan Jaring Untuk Para Nelayan di Muara Sangatta

Lanal Sangatta, Bagikan Sembako dan Jaring Untuk Para Nelayan di Muara Sangatta

(151 Views) Desember 15, 2017 7:13 pm | Published by | No comment

Sangatta – Lanal Sangatta kembali menggelar Bakti Sosial dengan membagikan sembako, dan alat tangkap ikan berupa jaring kepada masyarakat pesisir yang ada di Muara Sangatta, Jum’at siang, (15/12/17) di Posal Muara Sangatta.

Bakti Sosial tersebut dipimpin Danlanal Sangatta, Let Laut (P) Mulyan Budiarta, SE., didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII, Ira Mulyan Budiarta, dan Pengurus Jalasenastri, Pjs. Palaksa Lanal Sangatta, Kapten Marinir Roqi Munthazar Harahap, beserta Prajurit Lanal Sangatta. Kehadiran Danlanal dan Rombongan disambut hangat oleh Danpos Muara Sangatta, Pelda Ttu Baharuddin, dan Ketua RT 01 Kelurahan Singa Gewe, Mulyadi, serta puluhan warga pesisir di Muara Sangatta.

Kepada RPD Kutim, Danlanal menjelaskan, Bakti Sosial tersebut, dilaksanakan masih dalam rangkaian Peringatan HUT ARMADA Tahun 2017. Lanal Sangatta kerjasama dengan Pemerintah Kutai Timur, dalam hal ini Dinas Sosial memberikan 40 paket sembako kepada warga kurang mampu dan 10 alat tangkap ikan berupa Jaring dari Lanal sangatta, untuk para nelayan.

Menurut Mulyan dengan pemberian alat tangkap tersebut, dapat menambah alat tangkap ikan para nelayan, sehingga diharapkan,   bisa mendapatkan ikan yang lebih banyak lagi.

Lebih jauh, Ia berharap, para nelayan tidak hanya menjadi para nelayan musiman saja, atau hanya untuk memenuhi kebutuhannya saja. Tetapi menjadi nelayan yang bisa menghasilkan lebih, sehingga dapat meningkatkan  perekonomian keluarganya.

Insert : Danlanal Let Laut (P) Mulyan Budiarta

Disamping memberikan bantuan kepada masyarakat, Danlanal tidak lupa, dalam setiap kunjungan ke Pos-Pos Lanal, selalu memberikan bantuan perlengkapan ibadah kepada   bawahannya. Danlanal berharap para prajuritnya, disamping menjalankan tugasnya sebagai tentara, namun ibadah jangan sampai terlewatkan. Sehingga  dengan nilai keimanan yang semakin bertambah, dan  takut kepada Tuhan, pasti dengan sendirinya akan menjalankan tugas lebih amanah.

Sementara itu Ketua RT 01, Kelurahan Singa Gewe Mulyadi, mengucapkan syukur dan berterima kasih banyak, atas bantuan dari Lanal Sangatta dan pemkab Kutim, yang telah peduli, memberikan sembako dan alat tangkap ikan yang memang dibutuhkan oleh nelayan yang ada di Muara Sangatta.

 

Categorised in:

No comment for Lanal Sangatta, Bagikan Sembako dan Jaring Untuk Para Nelayan di Muara Sangatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.