Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Lomba Hias Kue Tart, Sebagai Wadah Untuk Gali Potensi

Lomba Hias Kue Tart, Sebagai Wadah Untuk Gali Potensi

(107 Views) Desember 14, 2017 3:16 pm | Published by | No comment

Sangatta – Masih dalam rangkaian peringatan hari Armada tahun 2017, Lanal Sangatta, mengadakan Lomba Menghias Kue Tart dengan tema “Bahari”. Kegiatan tersebut diikuti lima (5) organisasi wanita, yakni Jalasenastri, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kutai Timur, Bayangkari, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) dan Persit, Kamis (14/12/17) di Mako Lanal Sangatta.

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mengatakan, tujuan diadakannya lomba tersebut, salah satunya yaitu untuk memberdayakan kemampuan dari para wanita atau ibu-ibu yang ada di Lingkup FKPD maupun Pemkab Kutim. Karena menurutnya potensi di Sangatta ini banyak, ibu-ibunya yang kreatif dan punya inovasi. Jadi Lomba hias Kue Tart ini juga sebagai wadah, untuk menggali potensi yang ada pada ibu-ibu.

Mulyan berharap, melalui lomba tersebut, ibu-ibu bisa menampilkan kreasinya, yang kemudian nantinya bisa menjadi nilai tambah mereka. Karena siapa tau, kedepannya bisa berwirausaha, yang berkaitan dengan kue-kue. Sehingga UKM di Kutim, bisa tumbuh.

Insert : Danlanal Sangatta

Lebih jauh Danlanal mengungkapkan, bangsa yang besar apabila perempuannya hebat, oleh karena Ia berharap wanita-wanita yang ada di Kutai Timur, bisa jadi tiang-tiang yang menjadi penguat bagi rumah tangga, menjadi Ibu yang kreatif, inovatif dan tetap religi.

Adapun Kriteria Penilaian diantaranya, rasa, kreatifitas, kebersihan dan kerapian, keserasian warna, kesesuaian dengan tema, kekompakan dan kerjasama tim. Dewan juri dalam kegiatan tersebut, Chef Hotel Victoria Dharma, Owner Rumah Bronis Lubna, Dewi Yuliana, dan Penasehat GOW, Nadra Basar.

Categorised in:

No comment for Lomba Hias Kue Tart, Sebagai Wadah Untuk Gali Potensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.