Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker

Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker

(890 Views) Januari 8, 2018 3:36 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menyusul adanya kasus Defteri di Kecamatan Sangatta Utara, Dinas Kesehatan Kutai Timur menghimbau seluruh masyarakat untuk terus menjaga kesehatan, terutama dengan menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Meski para pasien yang terkena Defteri sudah dinyatakan sembuh keseluruhan, namun masyarakat lainnya dihimbau untuk terus waspada dikarenakan penyebaran defteri sangat mudah yakni dapat melalui udara.

Defteri muncul karena adanya bakteri  yang menyerang saluran pernapasan. infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat mempengaruhi kulit.

Kadiskes Kutim Bahrani Hasanal mengatakan disarankan untuk menggunakan masker karena defteri dapat menular dari percikan dan uapan udara yang keluar dari mulut sang penderita defteri. Selain itu masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kesehatan dengan tidak menggunakan peralatan makan secara bergantian yang digunakan bersama.

Lebih lanjut Bahrani mengatakan, masyarakat diminta untuk tidak panik. Pemerintah melalui  Dinas Kesehatan akan melakukan imunisasi masal yang bertujuan  untuk pencegahan penyakit tersebut.

Penyebaran difteri dapat masuk ke tubuh melalui percikan udara ketika seseorang batuk, bersin, atau berbicara. Bakteri juga dapat ditularkan lewat kontak langsung dengan cairan yang keluar dari saluran pernapasan dan pengelupasan luka kulit.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Masyarakat Dihimbau Gunakan Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.