Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Operasi Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Mundur Lagi, dipastikan Beroperasi Awal Tahun 2018

Operasi Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Mundur Lagi, dipastikan Beroperasi Awal Tahun 2018

(1855 Views) Juni 7, 2017 3:42 pm | Published by | 308 Comments

 

Sangatta – Renca peresmian Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Utara Kabupaten Kutai Timur, yang direncakan akan beroperasi pada Mei 2017 harus tertunda sampai akhir tahun 2017 ini. Ditemui awak media usai pimpin Rapat Koordinasi Bupati dan Wakil Bupati dengan para pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur serta Camat se-Kabupaten Kutai Timur, senin (5/6), Wakil Bupati Kasmidi Bulang menjelaskan bahwa APPBN untuk penyelesaian pelabuhan tersebut, turun pada bulan Agustus 2017 ini, sehingga otomatis penyelesaian Pelabuhan kenyamukan akan bisa selesai akhir tahun.

Kasmidi menambahkan untuk kepengurusan ijin pemakaian pelabuhan, Pemkab Kutim mambagi tugas dengan Dinas Perhungan Kutim, yang akan mengurus ijin pemakaian pelabuhan tersebut.

Insert : Wakil Bupati Kasmidi Bulang

Untuk diketahui, sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa Pelabuhan Kenyamukan Sangatta mendapat jalur Tol 8 program Presiden, rencankan akan diresmikannya pada Mei 2017. Dengan beroperasinya Pelabuhan tersebut, tentunya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di Kutim Timur. Karena tidak ada lagi barang-barang curah atau industri yang musti harus lewat Samarinda. Namun barang-barang bisa langsung dari Surabaya, Makassar langsung ke Sangatta. Hal ini tentunya akan memudahkan barang-barang industri ke Kutim, sehingga harganya pun bisa lebih murah. Selain itu, masyarakat Kutim yang akan ke Makassar atau Surabaya bisa langsung dari Pelabuhan Sangatta.

Categorised in:

No comment for Operasi Pelabuhan Kenyamukan Sangatta Mundur Lagi, dipastikan Beroperasi Awal Tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.