Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Optimalkan Pelayanan, Rumah Polisi Akan Dipasang Tanda Pengenal

Optimalkan Pelayanan, Rumah Polisi Akan Dipasang Tanda Pengenal

(255 Views) Januari 11, 2018 12:15 pm | Published by | No comment

Sangatta – Mensiasati kurangnya personiel, Polres Kutai Timur akan memasang plang tanda pengenal di seluruh rumah polisi.

Kutai Timur yang memiliki luas setara dengan Provinsi Lampung, hanya memiliki Personil Kepolisian sebanyak 490 Personel, dibandingkan Provinsi Lampung yang memiliki anggota kepolisian 1.000 personel, jumlah tersebut dirasa sangat jauh.  Untuk itu, Polres Kutai Timur akan melakukan terobosan untuk meningkatkan keberadaan Polri di tengah masyarakat, Polres Kutim akan memasang plang diseluruh rumah polisi bertuliskan “Polisi”, pada plang tersebut juga dilengkapi nama, nomor handphone polisi pemilik rumah dan nomor handphone Kapolsek.

Dalam silaturrahmi yang digelar Polres Kutim bersama dengan awak media pada Rabu, 10 Januari, Kapolres Kutai Timur,  AKBP Teddy Ristiawan mengatakan, rumah polisi yang diberi plang bertuliskan “Rumah Polisi” diharapkan dapat meminimalkan kejahatan, karna menurutnya jika ada pelaku kejahatan yang ingin melakukan kejahatan, saat melihat plang tersebut akan berpikir terlebih dahulu.

Lebih lanjut AKBP Teddy mengatakan, Dengan adanya plang tersebut di tengah masyarakat, maka masyarakat dapat mengetahui rumah polisi terdekat diwilayah mereka, masyarakat dapat dengan cepat meminta bantuan atau sekedar berkonsultasi jika ada masalah hukum, selain itu masyarakat juga dapat dengan cepat menyampaikan jika terjadi kejahatan yang berada disekitar mereka.

Dengan adanya pemberitahuan rumah polisi ditengah-tengah masyarakat tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman pada masyarakat.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Optimalkan Pelayanan, Rumah Polisi Akan Dipasang Tanda Pengenal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.