Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pemkab Kutim, Segera Bayarkan Tunggakan Tunjangan Triwulan 3 dan Triwulan 4 Perangkat Desa

Pemkab Kutim, Segera Bayarkan Tunggakan Tunjangan Triwulan 3 dan Triwulan 4 Perangkat Desa

(1977 Views) Januari 9, 2018 5:34 pm | Published by | No comment

Sangatta – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kutai Timur, menggelar dengar pendapat (hearing) dengan DPRD Kutim dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, Selasa (9/1/18). Dari pertemuan tersebut, akhirnya disepakati bahwa Pemerintah Kutim, akan membayarkan tunggakan tunjungan Triwulan III dan IV tahun 2017 yang belum sempat terbayarkan. Demikian diungkapkan Ketua APDESI Kutim, Khoirul Anam.

Kepada awak media, Khoirul menjelaskan dari 4 poin permasalahan yang telah disampaikan, dan telah dijawab oleh Pemerintah Kutim, yang akan membayarkan tunggakan tunjangan triwulan III dan IV tahun 2017 dalam 1-2 hari kedepan. Sedangkan untuk ADD yang belum terbayarkan, akan dibayarkan apabila sudah mendapatkan transferan dari pusat, disesuai dengan kondisi keuangan.

Lebih lanjut, dia menyatakan bahwa pelayanan di Desa-Desa tetap akan dibuka, memang beberapa waktu lalu ada sekitar 6 Desa yang menutup pelayanan, dikarenakan tidak ada anggaran untuk operasional. Selain itu, agar mendapatkan perhatian dari Pemerintah, karena menurutnya, selama ini tidak ada penyampaian atau informasi terkait dengan tertundanya pencaiaran ADD tersebut, kepada pihak desa.

Sementara itu, Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi, menghimbau kepada Pemkab Kutim, apabila ada transferan yang masuk, agar prioritas utamanya adalah membayarkan tunggakan ADD. Dan kepada Desa diharapkan tetap dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, kecuali jika memang tekait dengan kendala seperti listrik atau tidak ada anggaran untuk operasional, dirinya menyerahkan kebijakan tersebut kepada Kepala Desa.

Voice Reporter Wak Hedir

 

Categorised in:

No comment for Pemkab Kutim, Segera Bayarkan Tunggakan Tunjangan Triwulan 3 dan Triwulan 4 Perangkat Desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.