Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Penerbangan Rute Sangatta-Balikpapan Buka Kembali, Bupati Minta Kontrak Habis Sampai 12 Bulan

Penerbangan Rute Sangatta-Balikpapan Buka Kembali, Bupati Minta Kontrak Habis Sampai 12 Bulan

(912 Views) September 12, 2017 5:09 pm | Published by | 6 Comments

Sangatta – Dibukanya kembali jadwal penerbangan bersubsidi, dengan rute Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya, disambut gembira oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar.  Namun demikian, dirinya meminta agar kontrak maskapai penerbangan yang dilakukan selama setahun tersebut, tidak dihabiskan dalam masa waktu hanya hingga tiga bulan kedepan. Akan tetapi, tetap dilakukan selama 12 bulan sebagaimana kontrak yang disepakati.

Menurut Ismu, belajar dari pengalaman kontrak maskapai penerbangan Air Vast pada tahun lalu, yang juga jadwal penerbangannya baru bisa dilakukan pada pertengahan tahun. Pihak maskapai penerbangan kemudian sering melakukan penerbangan pulang pergi Sangatta menuju Balikpapan, tanpa ada penumpang.  Ternyata setelah diusut, pihak maskapai hanya berupaya memenuhi jatah jadwal penerbangan sesuai kontrak.

Untuk itu, ismunandar meminta agar Dinas Perhubungan Kutai Timur, segera melakukan negosiasi ulang kepada pihak maskapai penerbangan, agar kontrak yang disepakati terkait jadwal penerbangan tetap dilakukan dengan hitungan tahun jamak atau selama 12 bulan kedepan.  Sehingga tidak perlu dikejar target untuk dihabiskan hingga akhir tahun ini saja.

Insert : Ismunandar (Bupati Kutim)

Ismunandar menambahkan, dengan dibukanya kembali jadwal penerbangan dengan rute Sangatta menuju Balikpapan dan sebaliknya, tentu sangat disambut gembira oleh masyarakat Kutai Timur pada umumnya dan warga Sangatta pada khususnya.  Sebab jika hendak ke Balikpapan harus melalui jalur darat, akan memakan waktu yang cukup lama hingga tujuh jam dan juga sangat melelahkan.

Sementara jika menggunakan jasa angkutan travel, ongkos yang yang dikeluarkan pun tidak terlalu jauh berbeda, jika dibandingkan masyarakat menggunakan sarana pesawat terbang.

Categorised in:

6 Komentar for Penerbangan Rute Sangatta-Balikpapan Buka Kembali, Bupati Minta Kontrak Habis Sampai 12 Bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.