Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Kamtibmas, Serta Tentang Kependudukan dan Catatan Sipil Di Berikan Oleh Satgas TMMD

Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Kamtibmas, Serta Tentang Kependudukan dan Catatan Sipil Di Berikan Oleh Satgas TMMD

(74 Views) April 20, 2017 12:19 pm | Published by | 2 Comments

Penyuluhan Bahaya Narkoba, Kamtibmas,Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Oleh Anggota Satgas TMMD, Di BPU Desa Mandu Pantai Sejahtera, Kec. Sangkulirang.

 

Sangkulirang – (20/4/2017),  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98, tidak hanya menyasar pembangunan di sektor fisik saja, di sektor pembangunan non-fisik-pun,  tak luput menjadi perhatiannya, seperti, peningkatan kesadaran kebangsaan dan keamanan ketertiban dalam tatanan masyarakat melalui penyuluhan tentang anti narkoba dan bela negara. Dengan di lakukannya hal tersebut diharapkan dapat memberikan peningkatan kesadaran kebangsaan, keamanan dan ketertiban dalam tatanan masyarakat. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Mandu Pantai Sejahtera, Kecamatan Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur (18/4/2017), anggota satuan tugas (Satgas) TMMD ke-98 Kodim 0909 Sangatta, telah melangsungkan kegiatan penyuluhan tentang wawasan akan bahaya narkoba, kamtibmas dan penyuluhan tentang kependudukan dan catatan sipil.

 

(Voice-Dan Pelaksana, Kapten Inf. Susena)

 

 

Giat penyuluhan tersebut, turut dihadiri oleh Nanang Amrullah, Kepala Desa Sakka, Mukri, Kepala Desa Mandu Pantai Sejahtera, Kapten Arm. Jabal, Pasilog Kodim 0909 Sangatta, Kompol Sarwono, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim, Syarif Ansyari dan Rauf dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur, Aiptu Khoirul Wafa, dari Polsek Sangkulirang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Siswa Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Desa Mandu Pantai Sejahter, serta di hadiri oleh sekitar Sembilan puluh warga desa setempat (Selasa/18/4/2017).

 

Dalam penyuluhan yang di lakukan oleh tim yang tergabung dalam satuan tugas (SATGAS) TMMD ke-98 ini, Kompol Sarwono, dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kutim menyampaikan tentang pentingnya pemahaman sejak dini akan bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa, karena menurut nya Negara Indonesia saat ini sedang mengalami darurat narkoba, maka lewat pemahaman akan bahaya narkoba, maka generasi penerus bangsa akn bisa menjadi pelopor dalam pencegahan perdaran barang haram tersebut.

Untuk giat penyuluhan kamtibmas yang diberikan oleh anggota Polsek Sangkulirang, Aiptu Khoirul Wafa, menjelaskan, bahwa keamanan adalah suatu kebutuhan yang sangat pokok, demi menyokong kelancaran semua kegiatan, yang di lakukan perorangan, kelompok maupun Negara. Untuk itu dengan menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat masyarakat desa, maka akan mampu menciptakan ke stabilan negara.

Sementara, Syarif Ansyari, dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur, menyampaikan tentang pentingnya untuk setiap warga negara untuk memiliki identitas kependudukan.

Categorised in:

2 Komentar for Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Kamtibmas, Serta Tentang Kependudukan dan Catatan Sipil Di Berikan Oleh Satgas TMMD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.