Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Perpatri Kini Hadir Di Kutai Timur

Perpatri Kini Hadir Di Kutai Timur

(231 Views) Desember 24, 2017 7:57 am | Published by | No comment

Sangatta – Bertempat di lapangan upacara halaman kantor Bupati Kutai Timur, telah di lantik serta dikukuhkan pengurus persatuan panahan tradisional kab. kutim oleh Ketua Umum Pengurus Perpatri Provinsi Kaltim, H.M.A. Hanfiah (23/12/2017). Di dalam pengukuhan tersebut, telah di lantik Basuki Isnawan sebagai Ketua Umum, Adiluddin Alimudin Saheila sebagai Ketua Harian dan Nasrudin sebagai Sekretaris.
Dilantiknya Basuki Isnawan sebagai ketua umum untuk masa bakti 2017-2021, sekaligus juga menandakan bahwa dirinya adalah orang yang pertama kali menahkodai persatuan panahan tradisional di Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, yang juga turut hadir dalam pelantikan tersebut, sangat mengapresiasi kehadiran Perpatri di Kutim. Kasmidi Bulang berharap kedepan Perpatri Kutim dapat mencetak generasi muda yang produktif. Olahraga tradisional ini sangat baik sekali untuk pembinaan bagi generasi muda. Untuk itu melalui kehadiran Perpatri dikutim, diharapkan bisa memberikan kegiatan yg positif bagi generasi muda.

Sementara itu, ketua Perpatri Kutim, Basuki Isnawan, berharap, di bawah kepemimpinannya Perpatri Kutim akan bisa dapat melestarikan, memelihara serta menjaga warisan budaya nasional panahan. Lebih jauh Basuki, menambahkan, dengan adanya olahraga tradisional panahan ini, dirinya dapat membina para generasi muda agar dapat terhindar dari kegiatan yang negatif serta dapat mencetak generasi muda yang sehat,tangguh dan berprestasi.

“melalui olahraga​ tradisional ini, saya berharap kedepannya Kutim bisa mencetak generasi muda yang sehat dan tangguh, yang kelak akan membawa nilai positif terhadap lingkungan sekitarnya, serta tidak pernah lupa akan warisan budaya nasional dan wajib untuk menjaga serta melestarikan olahraga tradisional ini” Ujarnya.

(Voice – Ketum Perpatri Kutim, Basuki Isnawan)

 

Di dalam kegiatan tersebut dirangkai pula dengan kegiatan open turnamen panahan tradisional 2017.  Turnamen di jadwalkan berlangsung selama dua hari, terhitung dari tanggal 23 – 24 Desember.  Open turnamen tersebut membuka kategori umum putra dan kategori pelajar putra putri untuk di pertandingkan. Dalam kategori umum putra sendiri di ikuti sebanyak 49 peserta, sedangkan kategori pelajar, untuk putra di ikuti sebanyak 29 peserta dan 19 peserta untuk putrinya. Untuk jarak sasaran tembak sendiri, 30 meter untuk kategori umum putra dan 15 meter untuk kategori pelajar putra putri. Para peserta yang hadir berasal dari Kutim, Kukar, Samarinda dan Balikpapan.

 

Categorised in:

No comment for Perpatri Kini Hadir Di Kutai Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.