Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pertamina EP. 5 Sangatta Sambangi Lanal Sangatta Untuk Latihan Menembak

Pertamina EP. 5 Sangatta Sambangi Lanal Sangatta Untuk Latihan Menembak

(258 Views) Desember 28, 2017 3:44 pm | Published by | No comment

Sangatta – Menyambangi Pangkalan TNI Angkatan Laut Sangatta dalam rangka mengikuti latihan menembak, PT. Pertamina EP. 5 Sangatta mengaku kegiatan tersebut, merupakan kegiatan yang paling mereka tunggu. Latihan menembak yang digelar Lanal Sangatta bersama Pertamina EP. 5 Sangatta sudah berlangsung selama 2 tahun terakhir. Meski bukan kegiatan rutin tahunan, namun menurut Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan kembali pada tahun mendatang, mengingat antusias dari para karyawan Pertamina EP 5 dalam mengikuti latihan tersebut.

Tidak hanya sekedar latihan menembak, Danlanal Sangatta juga menyiapkan berbagai hadiah yang diberikan kepada karyawan yang berhasil mengumpulkan nilai tertinggi tembakan yang mengenai sasaran.

Ditemui disela-sela latihan menembak, Danlal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta mengatakan, kegaitan tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara lanal dan pertamina, tujuannya dari kegaitan tersebut untuk menanamkan nilai-nilai dasar menembak, yakni disiplin, loyalitas, keteguhan dalam melaksanakan tugas yang berguna untuk karyawan yang dikemas dalam kegiatan yang menyenangkan.

Dalam latihan yang diikuti oleh 26 karyawan PT. Pertamina tersebut, digunakan 2 jenis senjata, yakni Pistol G2 Combat Kaliber 9 milimeter dan G2 Elite Kalibet 9 milimeter buatan Pindad serta senjata laras panjang AK 47 Kaliber 7,62 milimeter buatan Rusia. Masing-masing peserta berkesempatan untuk menggunakan  tiga belas amunisi, tiga amunisi ditembakan pada awal latihan dan sepuluh amunisi ditembakkan untuk memproleh penilaian.

Latihan menembak diikuti langsung Dan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta dan Istri Ira Mulyan Budiarta, , Field Maneger PT. Pertamina Sangatta E.P 5 Sangatta Afwan Daroni dan Istri Susanti Afwan Daroni, serta PT. Pertamina Sangatta E.P 5 Sangatta dan Prajurit Lanal Sangatta.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Pertamina EP. 5 Sangatta Sambangi Lanal Sangatta Untuk Latihan Menembak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.