Menu Click to open Menus
Home » Acara » PHBI Kutim, Gelar Rapat Persiapan Pawai Takbir, Jaga Ketertiban di Jalan Truck dan Roda Dua Tidak Diperkenankan Ikut

PHBI Kutim, Gelar Rapat Persiapan Pawai Takbir, Jaga Ketertiban di Jalan Truck dan Roda Dua Tidak Diperkenankan Ikut

(192 Views) Juni 15, 2017 5:23 pm | Published by | No comment

Sangatta – Panitia Besar Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kutai Timur, melaksanakan rapat persiapan Pawai Takbir Keliling, Kamis (15/6/17) diruang Ulin Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta. Rapat tersebut dipimpin Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kutai Timur, H.Ambotang, didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kutim, Suwandi serta Ketua PHBI Kutim Burni.

Ditemui awak media usai rapat tersebut, Ketua PHBI Kutim Burni, menjelaskan Rapat tersebut sengaja digelar untuk mempersiapkan Pawai Takbir Keliling. Rapat tersebut diikuti instansi terkait seperti, Polres Kutim, Satlantas Kutim, Satpol PP, Perhubungan, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdatul Ulama (NU), Humas dan Protokol dan instansi terkait lainnya.

Dia mengungkapkan, rute pelaksanaan Pawai Takbir Keliling, mulai dari Masjid Agung, Jalan Pendidikan, Jalan Yos Sudarso II, Jalan Wolter Mongonsidi, Jalan Diponegoro, Yos Sudarso I, sampai ke Town Hall, kembali ke Yos Sudarso dan akan selesai di Soekarno Hatta. Kendaraan yang boleh ikut Pawai Takbir Keliling adalah kendaraan roda 4 (Pick up), yang akan dihias dan dengan Takbir, takbir yang original, yang pesertanya adalah 5 orang 1 mobil, itulah yang akan melaksanakan takbir.

Lebih lanjut, Burni berharap Pawai Takbir Keliling tahun ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu, dapat bersatu baik dari Pemerintah dan organisasi lainnya. Dirinya juga berharap kegiatan tersebut dapat berjalan dengan tertib. Takbir kali ini, kendaraan Roda dua dan Dumtrak tidak diperkenankan untuk mengikuti takbir keliling, agar pelaksanaan Pawai Takbir Keliling dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Insert : Burni (Ketua PHBI Kutim)

Perlu diketahui, Pawai Takbir Keliling tahun ini, PHBI akan menyediakan hadiah bagi pemenang lomba takbir keliling. Panitia akan menyiapkan piala, tropi, piagam, dan uang pembinaan. Juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp.10.000.000, Juara II sebesar Rp.7.000.000 dan Juara III Rp.5.000.000, Harapan I Rp.3.000.000, Harapan II Rp.2.000.000 dan Harapan III Rp,1.000.000.

Categorised in:

No comment for PHBI Kutim, Gelar Rapat Persiapan Pawai Takbir, Jaga Ketertiban di Jalan Truck dan Roda Dua Tidak Diperkenankan Ikut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.