Menu Click to open Menus
Home » Lokal » MAHYUNADI : PINJAMAN AKAN MENIMBULKAN BEBAN KEUANGAN

MAHYUNADI : PINJAMAN AKAN MENIMBULKAN BEBAN KEUANGAN

(579 Views) Agustus 18, 2016 6:58 am | Published by | 51 Comments

Sangatta. Berbeda dengan yang diungkapkan Bupati Kutai Timur Ismunandar, yang berfikir untuk  mengambil opsi melakukan pinjaman  mengatasi devisit anggaran, Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi menyarankan pemerintah Kutai Timur untuk tidak melakukannya, menurutnya dengan melakukan pinjaman pemerintah masih akan dibebani oleh beban hutang keuangan.

Mahyuddin mengatakan, dengan dipangkasnya anggaran Satu Koma Empat Trilliyun Rupiah, anggaran  akan menjadi Dua Koma Sembilan Trilliyun Rupiah, angka tersebut sama dengan anggaran tahun 2014. Menurutnya anggaran di Kutai Timur sejak 2014 memang selalu dibawah Tiga Trilliun Rupiah, hanya saja pada anggaran tahun ini, terjadi kesalahan karena pemerintah mematok anggaran terlalu tinggi.

Dirinya juga mengatakan, semua opsi bagus, hanya saja dengan memilih opsi meminjam uang, pemerintah akan terbebani dengan bunga, untuk itu lebih baik sakit-sakit dahulu dengan memangkas proyek-proyek yang belum terlaksana. Dan untuk tahun depan, pemerintah tidak mematok anggaran terlalu tinggi.

Namun demikian, kebijakan pemerintah untuk meminjam keuangan pada dasarnya dibenarkan, hal tersebut juga sebagai salah satu opsi yang di sarankan Pemerintah pusat untuk mengatasi devisit selain peningkatan pendapatan melalui pendapatan asli daerah (PAD).

Categorised in:

No comment for MAHYUNADI : PINJAMAN AKAN MENIMBULKAN BEBAN KEUANGAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.