Menu Click to open Menus
Home » Lokal » PMPTSP Kutim Dan KPP Bontang Targetkan Cabang Perusahaan Miliki NPWP di Daerah

PMPTSP Kutim Dan KPP Bontang Targetkan Cabang Perusahaan Miliki NPWP di Daerah

(110 Views) Desember 20, 2017 5:20 pm | Published by | No comment


Sangatta – Perusahaaan yang berkantor pusat di luar daerah Kutai Timur, namun memiliki Cabang di Kutai Timur, kedepan harus miliki NPWP yang terdaftar di Kantor Pajak Pratama (KPP) Bontang, yang membawahi wilayah Bontang dan Kutai Timur. Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah, dari hasil pajak orang pribadi dan pajak karyawan di setiap perusahaan.

Selama ini beberapa perusahaan yang memiliki kantor pusat diluar daerah mendaftarkan NPWP perusahaannya di daerah tersebut, sementara cabang dari perusahaan beroperasi di Kutai Timur tidak didaftarkan di KPP Bontang. Sehingga penerimaan pajaknya hanya diterima pada daerah tempat pusat perusahaan tersebut mendaftar.

Kepala KPP Bontang, Muhammad Herijanto W Utomo yang ditemui usai pelaksanaan penandatanganan Mou dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) Kutai Timur mengatakan,  seluruh kegiatan proyek nasional yang dilakukan di daerah, seharusnya sebisa mungkin melibatkan daerah. Perusahaan harus mendaftarkan NPWP cabang Perusahaannya, Jika perusahaan yang beroperasi di Kutai Timur terdaftar di KPP Bontang maka pembayaran pajaknya akan kembali lagi ke Kutai Timur sebagai dana bagi hasil.  Jangan sampai hanya dijadikan tempat kegiatan operasi perusahaan dan hanya memanfaatkan sumberdayanya, namun pajak disetorkan ke daerah lain.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas PMPTSP Kutai Timur, Darmawansyah mengatakan perusahaan-perusahaan besar yang berpusat di Jakarta namun memiliki cabang di Kutai Timur, memiliki NPWP yang terdaftar di Jakarta.  Dengan dilakukannya kerjasama  dengan KPP Bontang, diharapkan perusahaan yang memiliki cabang di Kutai Timur, juga mendaftarkan NPWP cabang perusahaannya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for PMPTSP Kutim Dan KPP Bontang Targetkan Cabang Perusahaan Miliki NPWP di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.