Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Tahun Ini, Pemkab Kutim Kucurkan Bantuan DTT Korban Bencana Alam Hampir 1 Miliar Rupiah

Tahun Ini, Pemkab Kutim Kucurkan Bantuan DTT Korban Bencana Alam Hampir 1 Miliar Rupiah

(135 Views) November 18, 2017 11:30 am | Published by | No comment

Berbagai musibah yang terjadi di kabupaten kutai timur, mulai peristiwa kebakaran hingga banjir di sejumlah kecamatan, tidak lepas dari perhatian pemerintah kutai timur. Bahkan tahun ini, hampir 1 miliar rupiah dana tidak terduga (dtt) yang merupakan bantuan khusus bagi korban bencana alam, telah dikucurkan pemkab kutim melalui dinas sosial kutim.

Menurut kepala dinas sosial kutim, jami’atulkhair daik, setiap peristiwa musibah yang terjadi dan melanda masyarakat kutai timur di 18 kecamatan tidak pernah luput dari perhatian pemkab kutim. Baik itu musibah kebakaran maupun banjir. Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kutim, sejumlah bantuan  seperti sembako, pakaian hingga bantuan dana diberikan kepada warga yang mengalami musibah bencana alam ini. Bahkan tahun ini, hanya kurang Rp 5 juta, pemerintah kutim sudah mengucurkan bantuan dana tidak terduga bagi korban bencana alam hampir 1 miliar rupiah nilainya, atau Rp 995 juta. Walaupun pencairan dana tidak terduga bantuan bagi korban bencana alam ini cukup rumit dan berjenjang, tetapi pemerintah kutim berupaya agar bantuan tersebut tetap diberikan, sehingga bisa sedikit mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah, baik kebakaran maupun kebanjiran.

Ditambahkan jami’, bagi masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, pemerintah kutim memberikan bantuan bagi para korban, mulai bantuan makanan yang disiapkan melalui dapur umum, bantuan pakaian serta selimut, dan juga bantuan dana sebesar Rp 10 juta bagi korban pemilik sah rumah dan Rp 5 juta bagi korban yang berstatus sebagai penyewa rumah kontrakan.

Voice : Wulandari – dana tidak terduga korban bencana alam

 

 

Categorised in:

No comment for Tahun Ini, Pemkab Kutim Kucurkan Bantuan DTT Korban Bencana Alam Hampir 1 Miliar Rupiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.