Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terapkan Extrakurikuler Mengaji, Rusini Raih Penghargaan Kemenag RI

Terapkan Extrakurikuler Mengaji, Rusini Raih Penghargaan Kemenag RI

(126 Views) Januari 4, 2018 5:19 pm | Published by | No comment

Sangatta– Menerapkan kegiatan mempelajari Al-Qur’an pada jam tambahan setelah pelajaran sekolah (ekstrakurikuler), Rusini,  Kepala Sekolah yang merangkap sebagai guru  agama Islam di SD. 008 Sangatta Utara, berhasil menerima penghargaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Rusini berhasil membawa predikat guru berprestasi dan berdedikasi tingkat nasional. Penghargaan tersebut diserakan langsung Bupati Kutai Timur, Ismunandar kepada Rusini, pada pelaksanaan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 71 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kutai Timur, Rabu, 3 Januari.

Penerapan jam ekstra kurikuler pelajaran Al-Quran di SD. 008, dilaksanakan selama 4 hari dalam satu minggu, yakni di jam pulang sekolah sampai dengan waktu dzuhur. Tidak hanya mengajarkan baca tulis alqur’an seorang diri, Rusini juga mengajak guru ngaji lain untuk mengajarkan para muridnya.

Rusini mengatakan, meski guru yang mengajar bukan hanya guru dari sekolah, namun untuk pembayaran gaji dirinya tidak khawatir, karena para orang tua menyambut baik kegiatan tersebut dan bersedia membayar untuk gaji guru tersebut. Menurut Rusini,  pelajaran agama islam tidak hanya sekedar memberikan materi di buku paket namun yang lebih penting anak harus dapat mengaji Al-Qur’an.

Menjalani profesi guru selama 20 tahun terakhir, Rusini mengaku konsisten mengajarkan ilmu agama dan tidak pernah beralih pada pelajaran lain. Rusini berharap keberhasilannya dapat diikuti oleh guru-guru lain di Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Terapkan Extrakurikuler Mengaji, Rusini Raih Penghargaan Kemenag RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.