Menu Click to open Menus
Home » Lokal » Uji Kompetensi Wajib Diikuti Calon Pejabat Pemkab Kutim

Uji Kompetensi Wajib Diikuti Calon Pejabat Pemkab Kutim

(166 Views) November 22, 2017 4:24 pm | Published by | No comment

Sekretaris daerah kabupaten kutai timur, irawansyah, mengatakan jika uji kompetensi yang dilaksanakan bagi pegawai negeri sipil (pns) yang ingin menduduki jabatan struktural dan fungsional di lingkungan pemkab kutim, merupakan upaya pemerintah untuk menyaring pns yang benar-benar kompeten untuk menduduki dan mengemban tanggung jawab sebuah jabatan di pemerintahan.

Menurutnya, saat ini masih ada pejabat struktural yang diberikan kepercayaan mengemban sebuah jabatan, kemudian masih kebingungan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, sehari-hari. Dengan adanya uji kompetensi tersebut, maka siapapun yang memang ingin menduduki sebuah jabatan eselon maupun fungsional, adalah mereka yang benar-benar cakap dan mampu mengemban dan menjalankan tugas.  Sehingga beban kerja yang diberikan atasan, baik oleh kepala dinas maupun sekda hingga bupati, benar-benar bisa dilaksanakan dan hasilnya sesuai dengan target yang diharapkan.

Namun demikian, irawansyah mengatakan jika penerapan uji kompetensi bagi calon pejabat struktural maupun fungsional di lingkungan pemkab kutim, baru bisa diterapkan tahun depan. Akan tetapi dirinya berharap setiap pns kutim yang berminat menduduki jabatan struktural atau fungsional, bisa menyiapkan diri dan persyaratan. Salah satunya dengan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan pimpinan (diklat pim) sesuai jenjang jabatan yang ingin didudukinya.

Voice : Mike Trigunawati – uji kompetensi

 

Categorised in:

No comment for Uji Kompetensi Wajib Diikuti Calon Pejabat Pemkab Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.