Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Vaksin Massal Defteri, Dinkes Kutim Sasar 50.000 Masyarakat 2 Kecamatan

Vaksin Massal Defteri, Dinkes Kutim Sasar 50.000 Masyarakat 2 Kecamatan

(1266 Views) Januari 8, 2018 3:37 pm | Published by | No comment

Sangatta – Usai ditetapkannya Kecamatan Sangatta Utara berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) Defteri. Pemerintah Kutai Timur melalui Dinas Kesehatan Kutai Timur akan menggelar pemberian vaksin massal di dua kecamatan, Sangatta Utara dan Sangatta Selantan. Meski KLB ditetapkan di Sangatta Utara namun karena kecamatan Sangatta Selatan letaknya bersebelahan maka masuk dalam wilayah yang akan mendapatkan vaksin massal untuk menghindari penyebaran penyakit tersebut.

Nantinya pemberian vaksin defteri akan diberikan kepada masyarakat di usia 0 sampai dengan 19 Tahun serta para petugas kesehatan, sedangkan untuk usia diatas usia tersebut dapat melakukan vaksin sendiri ke Rumah Sakit Swasta yang menyiapkan vaksin tersebut.

Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dr. Yuwana Sri Kurniawati, pemberian vaksin massal akan dilangsungkan pada bulan Januari, Februari dan Agustus dengan menyasar 50.000 masyarakat di dua kecamatan, sedangkan untuk kecamatan lain akan dilakukan kewaspadaan ketat, yakni dengan melengkapi imunisasi, pada bayi di bawah 1 tahun harus melengkapi imunasasi keseluruhan sedangkan untuk anak usia dibawah 5 tahun diminta untuk imunisasi ulang.

Pemberian vaksin akan dilakukan melalui beberapa pos, yakni Pos yandu dan sekolah-sekolah dari Paud sampai dengan SMA sedangkan untuk anak yang sudah lulus SMA dapat mendapatkan vaksin di posko kesehatan yang akan disediakan nantinya.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Vaksin Massal Defteri, Dinkes Kutim Sasar 50.000 Masyarakat 2 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.