Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabub Minta BKPP Verifikasi TK2D Malas, Dengan Sanksi Tegas Langsung di Berhentikan.

Wabub Minta BKPP Verifikasi TK2D Malas, Dengan Sanksi Tegas Langsung di Berhentikan.

(963 Views) Januari 8, 2018 8:53 pm | Published by | 1 Comment

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, meminta BKPP Kutim untuk memverifikasi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang malas, selanjutnya akan diberikan sanksi yang tidak tanggung-tanggung, yakni langsung diberhentikan sebagai TK2D. Sementara, untuk menindak lanjuti hasil sidak pada hari pertama kerja, bagi TK2D yang tidak masuk tanpa keterangan, akan diberikan Peringatan dan PNS akan dipotong TPP sebesar 50 persen. Demikian diungkapkan, Kasmidi Bulang, saat dtemui awak media, usai Coffee Morning, Senin (8/1/18).

Pada Coffee Morning, yang dipimpin Bupati Ismunandar itu, Wakil Bupati mengungkapkan, hasil sidak hari pertama kerja tanggal 2 Januari lalu cukup miris. Karena, kurang lebih 1200 pegawai, yang terdiri TK2D maupun PNS, tidak masuk kerja tanpa keterangan. Jumlah tersebut belum termasuk yang berada di Kecamatan.-Kecamatan. Sementara honor harus dibayarkan full.

Untuk itu, Kasmidi Bulang meminta agar setiap Kepala SKPD dilingkungan Pemkab Kutim, termasuk yang di Kecamatan-Kecamatan wajib untuk menyampaikan dan menegaskan peraturan yang ada kepada semua bawahan.

Lebih lanjut, Ia menuturkan, bisa dibayangkan jika kita melakukan sidak setiap hari ada kurang lebih 1000 orang yang tidak masuk kerja. Dan bisa dibayangkan, berapa banyak jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk menggaji yang tidak hadir, apalagi dengan kondisi keuangan Kutim yang sangat memprihatinkan.

Voice Reporter Wak Hedir

 

Categorised in:

1 Komentar for Wabub Minta BKPP Verifikasi TK2D Malas, Dengan Sanksi Tegas Langsung di Berhentikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.