Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Akan Panggil Instansi Yang Tidak Hadiri Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah

Wabup Akan Panggil Instansi Yang Tidak Hadiri Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah

(379 Views) Desember 6, 2017 5:14 pm | Published by | No comment

Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Sosialisasi Informasi Manajemen Barang Persediaan, diruang meranti kantor bupati

Sangatta – Mengingat pentingnya Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Sosialisasi Informasi Manajemen Barang Persediaan, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang sebelum membuka kegiatan tersebut, langsung mengabsen seluruh peserta dan berjanji akan memanggil instansi atau kecamatan yang tidak mengirimkan perwakilannya pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kasmidi mengatakan, meski pelatihan yang sama sering digelar sebelumnya namun tetap diwajibkannya seluruh instansi untuk menugaskan perwakilannya mengikuti kegiatan tersebut. Karena dengan hadir dalam pelatihan, diharapkan para peserta dapat memahami tugas pokok dan fungsinya dalam pelaksanaan pengelolaan asset. Jangan sampai ada SKPD ketika ditanya berapa asset yang dimiliki, tidak bisa menjawab atau menjawab tidak akurat.

Pelatihan tersebut digelar dengan tujuan agar asset yang dimiliki pemerintah tidak lagi tercatat sebagai asset yang harus dibenahi dalam laporan pemeriksaan keuangan BPK. Pada kesempatan tersebut Kasmidi juga menjanjikan pada tahun depan akan ada honor untuk para petugas yang bertugas pada pendataan asset, karena menurutnya selama ini tugas yang dilaksanakan memiliki resiko yang besar namun tidak diberi honor yang sesuai, selain itu akan ada penghargaan yang diberikan kepada petugas yang rajin dan berprestasi baik berupa hadiah barang maupun perjalanan ibadah umroh.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Categorised in:

No comment for Wabup Akan Panggil Instansi Yang Tidak Hadiri Pelatihan Pengelolaan Barang Milik Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.